PEMBELIAN IMPULSIF DITINJAU DARI GAYA HIDUP, DISPLAY PRODUK, DAN MOTIVASI HEDONIS (Studi Pada Charisma Aksesoris Solo)

Bekti Noviani(1), Sudarwati Sudarwati(2), Sitti Mukarromah(3), Erwin Purbosaputro(4),


(1) Universitas Islam Batik Surakarta, Surakarta, Jawa Tengah
(2) Universitas Islam Batik Surakarta, Surakarta, Jawa Tengah
(3) Universitas Islam Batik Surakarta, Surakarta, Jawa Tengah
(4) Universitas Muhammadiyah Karanganyar, Karanganyar, Jawa Tengah
Corresponding Author

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah adanya pengaruh simultan dan signifikan variabel gaya hidup, display produk, dan motivasi hedonis terhadap pembelian impulsif. Selain itu untuk mengetahui variabel yang dominan terhadap pembelian impulsif pada Charisma Aksesoris Solo. Metode yang digunakan adalah metode pendekatan deskriptif kuantitatif.   Populasi dalam penelitian ini 1150 konsumen Charisma Aksesoris Solo, sedangkan sampel yang digunakan adalah 100 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data: observasi, angket, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang    simultan dan signifikan    dari    variabel gaya hidup, display produk, dan motivasi hedonis terhadap pembelian impulsif pada Charisma Aksesoris Solo, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel gaya hidup terhadap pembelian impulsif pada Charisma Aksesoris Solo, ada pengaruh positif dan signifikan variabel display produk terhadap pembelian impulsif pada Charisma Aksesoris Solo, ada pengaruh positif dan signifikan motivasi hedonis terhadap pembelian impulsif.


Keywords


Gaya Hidup, Display Produk, Motivasi hedonis

Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 63 times
PDF Download : 10 times

DOI: 10.56327/signaling.v12i1.1454

Refbacks

  • There are currently no refbacks.