IMPLEMENTASI PLATFORM DIGITAL SEBAGAI MEDIA PEMASARAN DISTRIBUTOR HASIL PERTANIAN DESA PEKALONGAN LAMPUNG TIMUR

Megasari Megasari(1),


(1) Prodi Manajeman, Universitas Mitra Indoneisa (UMITRA), Lampung
Corresponding Author

Abstract


Saat ini hampir seluruh aktivitas kehidupan manusia sudah tidak bisa terlepas dari penggunaan teknologi informasi seperti perdagangan dan pemasaran. Persaingan pasar yang semakin kompetitif merupakan salah satu dampak dari perkembangan teknologi, untuk itu para pelaku bisnis perlu melakukan inovasi dan strategi baru untuk bersaing di era teknologi dengan memanfaatkan perkembangan teknogi itu sendiri seperti memanfaatkan platform digital sebagai media pemasaran. Penelitian ini bertujuan merancang platform digital sebagai media pemasaran untuk mempermudah proses pemasaran distributor hasil pertanian desa pekalongan lampung timur. Pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model prototype. Hasil penelitian implementasi pengolahan sistem pemasaran berbasis web mobile pada distributor hasil pertanian desa pekalongan tidak perlu lagi dilakukan secara manual melalui perantara teman ataupun kerabat dari mulut-kemulut menjadi tersistem menggunakan teknologi informasi dalam pengolahan data karna sudah adanya sistem basis data atau database.


Keywords


Rancangan, Platform Digital, Media Pemasaran, Hasil Pertanian

References


Ahdhi, K., & Ahmad, M. K. (2019). Metodelogi Penelitian (F. Annisya & Sukarno (eds.)). Lembaga Pendidikan Sukarno Pressindo.

Fadhallah. (2021). WAWANCARA. UNJ PRESS.

Fandi, R., & Sarwo, E. (2021). Teori Wawancara Psikodignostik (Prio Leutika (ed.)).

Satria, A., Rafika, P. S., Andeno, M., & Sutrisna. (2021). Pemanfatan E-Comerce Berbasis Web Mobile Pada Pemasaran Produk Umkm Kerajinan Batok Kelapa Di Kecamatan Adiluwih. Pengabdian Kepada Masyarakat, Vol.1 No.1.

Sugiono. (2018). Dasar-Dasar Metedologi Penelitian (Ayub (ed.)). Literasi Media Publishing.

Wiratna, S. (2018). Metodelogi Penelitian Bisnis dan Ekonomi Pendekatan Kuantitatif (Pustakabarupress (ed.)). PT. Pustaka Baru.


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 116 times
PDF Download : 34 times

DOI: 10.56327/signaling.v11i2.1265

Refbacks

  • There are currently no refbacks.