PENGEMBANGAN APLIKASI E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PRODUK UMKM DI KABUPATEN PRINGSEWU

Pitriyani Pitriyani(1), Kasmi Kasmi(2),


(1) Jurusan Sistem Informasi, STMIK Pringsewu, Lampung
(2) Jurusan Sistem Informasi, STMIK Pringsewu, Lampung
Corresponding Author

Abstract


E-commerce adalah kegiatan-kegiatan bisnis dengan tujuan mengambil keuntungan seperti penjual, pembelian, pelayanan, informasi, dan perdagangan melalui perantara yaitu melalui jaringan computer, terutama internet. Produk UMKM di Kabupaten Pringsewu sedang mengalami perkembangan dari tahun ketahun, Kelemahan utama UMKM di Kabupaten pringsewu saat ini masih mencakup orientasi pasar, kualitas sumber daya manusia, penguasaan teknologi, akses pasar, dan permodalan.  Untuk meningkatkan kinerja serta mempercepat dan memermudah kegiatan pengolahan data dan informasi produk UMKM maka perlu di buat suatu sistem informasi penjualan Produk UMKM berbasis Aplikasi dan Web yang dapat mempermudah proses transaksi dan promosi maupun pemesanan stok barang dengan memanfaatkan fasilitas Website. Model perancangan  yang di gunakan penulis dalam membangun Aplikasi ini adalah mengunakan Model perancangan SDLC. Dengan adanya Aplikasi ini Dapat mendukung proses transaksi dan promosi Produk UMKM di Kabupaten Pringsewu agar lebih efektif dan efisien.

 



Keywords


E-commerce, Aplikasi,Pemasaran, UMKM, Kabupaten Pringsewu.

Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 361 times
PDF Download : 347 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 PROCIDING KMSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

 

-->