ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI E-BUSINNESS BERBASIS WEB PADA PERCETAKAN SABLON BAJU
(1) Jurusan Manajemen Informatika STMIK Pringsewu Lampung
(2) Jurusan Manajemen Informatika STMIK Pringsewu Lampung
Corresponding Author
Abstract
Percetakan sablon yang beralamat di Pringkumpul Selatan Kab. Pringsewu adalah toko yang bergerak di bidang jual beli hasil sablon. Untuk memperoleh informasi mengenai usaha percetakan sablon baju harus datang langsung ke tempat tersebut agar dapat mempermudah pencarian informasi maka sangat perlu adanya kemudahan pelayanan untuk memudahkan pelanggan yang jauh dari jangkauan. Guna memfasilitasi itu semua dapat direalisasikan dengan menggunakan suatu sistem. Aplikasi yang dibangun ini bertujuan untuk membantu pelayanan dalam memasarkan hasil dari percetakan sablon baju .yang menggunakan metode SDLC, yang akan menghasilkan suatu sistem informasi yang berkaitan dengan hasil dari percetakan sablon baju. Dengan adanya penerapan Aplikasi website dapat membantu penjual hasil dari percetakan sablon baju dalam melakukan pengelolahan data pemesanan barang, data pelanggan dan memudahkan konsumen dalam mencari informasi mengenai percetakan sablon baju untuk mencari produk-produk yang di inginkan oleh konsumen.
Keywords
References
Steven Alter (2014). Menejemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Kadir. (2014). Strategi dan Program Pemasaran. Yogyakarta : Andi.
Jogiyanto (2012). Periklanan : Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta. Prenada Media Group.
Hidayat. (2013). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penyerapan Tenaga Kerja Terhadap Industri Kecil Pengolahan Ikan di Kabupaten Demak. Universitas Negeri Semarang.
Widodo. (2015). Analisis Faktor-Faktor Produksi Domestik yang Mempengaruhi Ekspor Kerajinan Kayu di Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar. Jurnal Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi : Universitas Udayana. Vol. 5, No. 1.
Ahira (2003). Media Massa dan Masyarakat Modern, Edisi Kedua, Jakarta: Prenada Media.
Wahyudi,(2010), Mengenal E-Commerce. Jakarta: PtElek Media Kumputasi
Wulandari, Siska. (2015). Sistem informasi produk berbasis web pada chanel distro pringsewu. Jurnal TAM. Vol.4. Hal. 41-47. Stmik Pringsewu Lampung.
Widjono. (2013). Electronic Commerce: A Manager’s Guide. New Jersey: Addison – Wesley Profissional
Bungin. (2011). Adobe Fhotoshop CS5 untuk Pemula. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Bisnis (pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Article Metrics
Abstract View : 677 timesPDF Download : 600 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 PROCIDING KMSI
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.