APLIKASI PENJUALAN SHOES PADA TOKO DESTINA BERBASIS ANDROID (Studi Kasus : Toko Destina )

Destiana Dikanata(1), Rina Wati(2),


(1) Jurusan Sistem Informasi STMIK Pringsewu, Lampung
(2) Jurusan Sistem Informasi STMIK Pringsewu, Lampung
Corresponding Author

Abstract


Toko Destina  merupakan salah satu toko kecil yang ada di kabupaten Pesawaran Lampung yang menjual berbagai macam sepatu. Sampai saat ini toko Destina  hanya menggunakan sistem penjualan dan transaksi secara manual yaitu pembeli datang langsung ke toko. Permasalahan penilitian ini adalah merancang dan membangun sistem penjualan Destina  berbasis Web Mobile Android di Toko Destina  agar tercapai hasil yang lebih efektif, efisien, dan dikenali masyarakat luas. Tujuan penelitian ini untuk membangun sistem informasi penjualan dan pembelian berbasis Web Mobile Android, serta mempermudah admin dalam mencatat pembeli. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode SDCL (system development life cycle) yang meliputi Perencanaan, Analisis Sistem, Desain Sistem, Implementasi dan Evaluasi. Hasil Perancangan dan Pembangunan Aplikasi E-commerce Web Mobile Android pada Toko Destina  adalah Program ini dibuat untuk mempermudah toko dalam mempromosikan barang, meningkatkan penghasilan pemilik dan mempermudah masyarakat untuk membeli produk dari Destina  tanpa harus pergi ke toko.


Keywords


E-commerce, Website, Web Mobile Android, Destina

References


H.M, Jogiyanto (2005). Analisis dan Desain Sistem Iformasi. Yogyakarta: Penerbit Andi.

H.M, Jogiyanto (2005). Sistem Informasi Berbasis Komputer. BPFE-Yogyakarta: Yogyakarta.

Fling Brian (2009). Mobile Design Development, 1st edition, Unite State of America : O’reilly Media, Inc.

Rulia Puji Hastuti, Indah Uly Wardati, Bambang Eka Purnama. Sistem Penjualan Berbasis Web (E-commerce) Pada Tata Distro Kabupaten Pacitan. Vol 3, No 2 (2015): Bianglala 2015.

Fergiawan Listianto, Fauzi, Rita Irviani, “Aplikasi E-Commerce Berbasis Web Mobile Pada Industri Konveksi Seragam Drumband Di Pekon Klaten Gadingrejo Kabupaten Pringsewu,” J. TAM ( Technol. Accept. Model ), vol. 8, no. 2, pp. 146–152, 2017.

Triono (2012). Jurnal Ilmiah Pembuatan Media Promosi dan Pemasaran Produk Berbasis di CV. Tanjung Pinang Motor Pacitan. Solo: Universitas Surakarta.

(sumber:http://deeyaan.blogspot.com/

/03/pengertian-website.html)

Irawan, D., Junaidi, M., Rahsel, Y., & Udin, T. (2017). Perancangan Electronic Commerce Berbasis B2c Pada Toko Atk Sindoro. Jurnal TAM (Technology Acceptance Model), 8(1), 58-62.


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 928 times
PDF Download : 427 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 PROCIDING KMSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

 

-->