APLIKASI PENJUALAN LAMPION BERBASIS WEB MOBILE MENGGUNAKAN METODE SYISTEM DEVELOPMENT LIFE CYCLE (SDLC) PADA JATI JAYA STUDI KASUS : TOKO JATI JAYA

Catur Puji Pamungkas(1), Fiqih Satria(2),


(1) Jurusan Sistem Informasi STMIK Pringsewu Lampung
(2) Jurusan Sistem Informasi STMIK Pringsewu Lampung
Corresponding Author

Abstract


Perkembangan Teknologi semakin canggih seiring dengan maraknya persaingan di dunia bisnis yaitu bidang E-commerce membawa dampak positif bagi para pengusaha untuk memajukan perusahaannya, yaitu dengan membuat website online agar penjualan lampion mudah dikenal di kalangan masyarakat luas. Jati jaya adalah sebuah toko yang menjual berbagai jenis lampion  berbahan dasar dari kayu yang berlokasi di sekitar pringsewu. Sistem penjualan, pemasaran dan promosi yang dipakai saat ini masih menggunakan sistem penjualan secara manua sehingga menyita banyak waktu dan tenagal. Sangat perlu adanya kemudahan pelayanan untuk memudahkan pelanggan yang jauh dari jangakauan agar bisa mendapatkan info atau barang yang akan dibeli. Untuk itu dirancang sistem penjualan online pada jati jaya  berbasis web dengan bahasa pemrograman PHP dan MySQL secara online yang dikenal dengan istilah E-Commerce (Elektronic commerce) .Aplikasi ini mempermudah pelanggan membeli produk lampion secara online kapan saja dan dimana saja tanpa menyita waktu,dan pelanggan juga dapat mengetahui informasi produk apa saja dan bagaimana disain yang tersedia di  toko jati jaya.


Keywords


E-Commerce, Produk, jati jaya

References


Aryanto,Didik.dkk. (2015) .Aplikasi Penjualan Pakaian Secara Online Jurnal TIMES .Vol.4 .No.1.Hal.6-12.Stmik Time Medan

Hastanti ,Rulia Puji. (2014). Sistem Penjualan Berbasis Web PadaTata Distro Kabupaten Pacitan.Hal.1-10

Mustofa, ahmad.(2015). Perancangan e-commerce penjualan komputer dan alat elektronik berbasis web pada toko damar komputer pringsewu. Jurnal TAM.Vol.4.Hal64. Stmik Pringsewu Lampung.

Ratnasari, Elisabet. (2014). Perancangan Alikasi E-commerce Pada Toko Jam Tanagan Alexander Cristie. Jurnal TAM. Vol. 2.Hal.20-25. Stimik Pringsewu Lampung

Susilo,Heru.dkk.(2015). Implementasi E-commrce Sebagai Penjualan Online (studi kasus pada toko pasbrik kota Malang. JAB .Vol.29 No.1.Hal.1-9. Universitas Brawijaya Malang.

Wulandari, Siska. (2015). Sistem informasi produk berbasis web pada chanel distro pringsewu. Jurnal TAM. Vol.4. Hal. 41-47. Stmik Pringsewu Lampung.

Website

http://dedekurniadi.web.id/2013/07/02/penjelasan-context-diagram-dan-data-flow-diagram/ Penjelasan Context Diagram dan Data Flow Diagram. di akses tanggal 15januari2018

http://goresantintairna.blogspot.co.id/2015/02/diagram-konteks-pengertian-simbol-dan.html Diagram Konteks / Kontext Diagram (pengertian,simbol,contoh).di akses tanggal 15 januari 2018.

http://pelajarindo.com/pengertian-flowchartsimbol- simbolflowchartdanfungsinya/.Pengertian Flowchart, Simbol-Simbol Flowchart dan Fungsinya |Pelajarindo.com. di akses tanggal 15 januari 2018

https://inuuard.wordpress.com/2014/07/18/pengertian-dan-simbol-simbol-entity-relational-diagram-erd/ . Pengertian dan Simbol-Simbol Entity Relational Diagram (ERD). di akses tanggal 15 januari 2018.

https://kbbi.web.id/lampion. Kamus Besar Bahasa Indonesia (LAMPION).di akses tanggal 10 januari 2018.

https://kominfo.go.id/content/detail/9513/gerakan-seribu-umkm-online-buka-peluang-pasar-internasional/0/berita_satker . Peluang Pasar Internasional. Di akses tanggal 5 januari 2018.


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 649 times
PDF Download : 279 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 PROCIDING KMSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

 

-->