PERANCANGAN APLIKASI PENERIMAAN SISWA BARU SMP NEGERI 1 PUGUNG MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN VISUAL BASIC 6

Rion Wijaya(1), Yuri Fitrian(2),


(1) Jurusan Sistem Informasi STMIK Pringsewu Lampung
(2) Jurusan Sistem Informasi STMIK Pringsewu Lampung
Corresponding Author

Abstract


SMP NEGERI 1 Pugung yang berada di Jl. Raya Rantau Tijang Kecamatan Pugung Tanggamus, dalam penerimaan siswa baru masih menggunakan cara manual. Berdasarkan masalah-masalah tersebut penulis mengajukan usul untuk memperbaiki sistem penerimaan siswa-siswi baru yang terkomputerisasi. Sehingga masalah-masalah yang terjadi dapat teratasi dengan baik, yang pada akhirnya akan meningkatkan mutu pelayanan SMPN 1 PUGUNG terhadap calon siswa-siswi baru. Rancangan sistem penerimaan siswa-siswi baru meliputi pendaftaran, pembayaran, data siswa-siswi yang diterima serta pembuatan laporan-laporan yang berkaitan dengan penerimaan siswa-siswi baru. Pada rancangan sistem penerimaan siswa-siswi baru ini perlu adanya Petugas yang bertanggung jawab, yang khusus memelihara dan mengembangkan sistem sehingga bila diperlukan dapat dikerjakan dengan cepat.


Keywords


analisis, rancangan, penerimaan siswa-siswi baru.

References


Andi Kristanto (2008). Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya. Cetakan Pertama. Gava Media, Yogyakarta

Dhanta (2009), Data Flow Diagram (DFD). Atika, Bandung

Hengky Pramana (2005), Definisi Aplikasi. Bayu pratama, Yogyakarta

Jogiyanto HM (2005), Analisis dan Desain. Andi, Yogyakarta

Jogiyanto HM (2005). Analisa system. Andi, Yogyakarta

Jogiyanto (2003), Basis Data. Andi, Yogyakarta

Turban (2003), System Development Life Cycle (SDLC) atau Siklus Hidup Pengembangan Sistem, Pelita Yogyakarta

http://dwi.itssby.edu/PIKTI/Visual%20BAsic/last/Bab1.doc

Http://www.mikron123.com/index.php/tutorial-vb/tutorial-1-mengenal-vb.htm


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 261 times
PDF Download : 98 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 PROCIDING KMSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

 

-->