PERANCANGAN SISTEM PENJUALAN BUSANA MUSLIM BERBASIS E-COMMERCE PADA TOKO KANAYA

Melin Damayanti(1), Kasmi Kasmi(2),


(1) Jurusan Sistem Informasi STMIK Pringsewu Lampung
(2) Jurusan Sistem Informasi STMIK Pringsewu Lampung
Corresponding Author

Abstract


Perdagangan melalui jaringan internet dikenal sebagai perdagangan elektronik (e-commerce) memiliki kelebihan-kelebihan yang secara langsung dapat bermanfaat bagi Toko Kanaya salah satu yang menggunakan internet bertujuan untuk memperluas pemasaran dan pelayanan melalui Internet.Kesulitan yang terjadi pada Toko Kanaya yaitu Semua proses dilakukan secara manual yakni Pada pemasaran, pemesanan dan pembuatan laporan, mulai dari pencatatan pemesanan barang, pengecekan barang, dan terbentuknya laporan dilakukan dalam bentuk kertas, Sehingga menghambat kinerja karyawan dan proses bisnis toko.Toko kanaya ini dikembangkan dengan metode  Waterfall Oleh karena itu, ini dibuat bertujuan untuk merancang sebuah program aplikasi web yang digunakan untuk kegiatan pemesanan online di Toko Kanaya. dimana sistem ini dapat membantu dan mempermudah customer dalam melakukan pemesanan kapan saja dan dimana saja dan menjawab semua permasalahan yang ada toko.Dengan membuat E-Commerce pada Toko Kanaya yang dapat membantu konsumen dalam melakukan pemesanan Busana Muslim tanpa harus datang langsung ke toko.


Keywords


Sistem, Transaksi, Penjualan,SDLC

References


Achmad, Zaky. Ramadhani, Kurniawan Nur, S. T.

Davis, Gordon B. (2008). Kerangka Dasar SIM. Pustaka Binaman Pressindo. Jakarta.

Fahrudin, Tora, S.T., M.T. 2011 jurnal Aplikasi E-Commerce Busana Hijab Menggunakan Symfony Php Framework

Gondodiyoto, S. (2007). Audit Sistem Informasi Pendekatan COBIT. Edisi Revisi.Mitra Wacana Media. Jakarta..

HM, Jogiyanto, (2005). Analisis & Desain, Ed ke-III. Andi Offset. Yogyakarta,

Hurriyati Ratih, Dr. MSi. 2010 Jurnal Penerapan Model Strategi Pemasaran Usaha Kecil Berbasis Web 2.0 Sebagai Upaya Dalam Meningkatkan Daya Saing Industri Kecil.

Irawan, D., Junaidi, M., Rahsel, Y., & Udin, T. (2017). PERANCANGAN ELECTRONIC COMMERCE BERBASIS B2C PADA TOKO ATK SINDORO. Jurnal TAM (Technology Acceptance Model), 8(1), 58-62.

Krismiaji, (2005). Sistem Informasi Akuntansi. UPP AMP YKPN. Yogyakarta.

Nuraida, Ida, (2008). Manajemen Administrasi Perkantoran. Penerbit Kanisius. Yogyakarta.

Sundaryati, I Gusti Ayu Suci. Yuniarsa, Haris.Gusnandar, Sendi. 2011 Jurnal Desain Dan Aplikasi Penjualan Wily, Indrajani. 2007 jurnal Analisis dan Perancangan Sistem Penjualan Berbasis Web pada PT. Sarang Imitasi.

Sunyoto. Andi, (2007) Membangun Web dengan Teknologi Asynchronouse JavaScript & XML, Andi Yogyakarta..

Sutabri, Tata, S. Kom. (2005). Sistem Informasi Manajemen. Penerbit Andi. Yogyakarta.

Wahyono, Teguh 2005, 36 Jam Belajar Komputer Pemrograman Web Dinamis dengan PHP5, Elex Media Komputindo, Jakarta.

Wahyuningtyas, Annisa Eka, 2011, Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Adopsi E-commerce dan Pengaruhnya terhadap Kinerja Toko: Survei terhadap UMKM Sektor Kerajinan di Daerah Istimewa Yogyakarta, Tesis, Program Pascasarjana, Universitas Gadjah Mada,Yogyakarta.


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 648 times
PDF Download : 202 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 PROCIDING KMSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

 

-->