IMPLEMENTASI E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN PENJUALAN ONLINE UNTUK MENINGKATKAN HASIL PERTANIAN DI WILAYAH KABUPATEN PRINGSEWU

Afifa Septriasih(1), Nur Aminudin(2),


(1) Jurusan Sistem Informasi STMIK Pringsewu, Lampung
(2) Jurusan Sistem Informasi STMIK Pringsewu, Lampung
Corresponding Author

Abstract


Menginjak tahun 2017 saat ini perkembangan teknologi dan informasi yang kita sebut dengan internet berkembang sangat pesat dan begitu luar biasa dalam mengisi kehidupan keseharian kita. Dari begitu cepatnya perkembangan internet sekarang yang sangat luas, begitu banyak manusia memanfaatkan internet sebagai bisnis dalam mengembangkan sebuah usaha sebagai bidang promosi dan alat perdagangan dalam melakukan transaksi jual beli didunia maya. Salah satu cara cepat atau trobosan dari internet adalah e-commerce atau yang disebut dengan toko online. Pada kegiatan ini digunakan media berupa elektronik seperti Hp android, komputer dan gatget lainnya melalui jaringan internet. Dengan dibangunnya e-commerce maka dalam berpromosi maupun berjualan akan sangat mudah, canggih, modern yang bertujuan untuk mengembangkan suatu usaha. Guna untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah kabupaten pringsewu khususnya. Dengan e-commerce ini konsumen yang jauhpun dapat mengakses dan melihat produknya melalui internet. Dari penelitian ini didapatlah sebuah permasalahan yang ada di wilayah pringsewu yang banyak petani belum mengetahui tentang teknologi internet sebagai pemasaran dan penjualan online. Maka didapatlah ide alternatif yaitu e-commerce dalam membangun dan mengembangkan suatu kewirausahaan didunia internet.


Keywords


E-commerce, Teknologi Informasi, Implementasi E-commerce

References


Fadlil.(2008). http://kapanpunbisa.blogspot.com Pengertian Diagram Konteks

Frans. Kuswayanto.(2015).

http://melyulandari.wordpress.com Penger tian Browser Menurut Para Ahli

Furi Ratna Sari. (2013). Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Konsumen Berbasis E-commerce. Semarang, Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

Muhammad Amir Udin.(2014). Perancangan dan Implementasi E-commerce untuk Meningkatkan Penjualan Produk Herbal pada Toko La Roeba. Semarang, Jurnal Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro.

Nugroho. (2006:1). Dian. (2003:1).

http://Elib.unikom.ac.id Pengertian E-Commerce Menurut Para Ahli

Raharjo. (2000). Yuhefizar. (1998).

http://Tipsserbaserbi.blogspot.com Penger tian Website Menurut Para Ahli

www.academia.edu. Teori Dasar-dasar E-commerce.


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 1547 times
PDF Download : 890 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 PROCIDING KMSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

 

-->