PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK BERBASIS WEB DI PEMERINTAHAN DAERAH PRINGSEWU

Watiyah Watiyah(1),


(1) Jurusan SIstem Informasi STMIK Pringsewu Lampung
Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk memecahkan masalah yang di hadapi oleh kabupaten pringsewu yakni tentang  pelayanan public, maka dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi dengan sangat cepat, maka dari itu e-Government (e-gov) merupakan bentuk otonomi birokrasi pemerintahan yang di desaian untuk menfasilitasi intraksi pemerintah dengan masyarakat dan pekerja. Manfaat dari penerapan e-gov: memperbaiki kualitas pelayanan pemerintah kepada masyarakat menyelenggarakan pemerintah untuk mencapai pemerintah yang baik, dan menghemat biaya administrasi lebih adaptif secara global.

 


Keywords


internet,sistem informasi,informasi publik

References


Muhamad Said Hasibuan. 2010. Pengembangan e-goverment dengan model astagatra pada provinsi lampung.(tesis),Bandung. Teknologi informasi IBI Darmajaya Bandung.

The World Bank Group, “A Definition of E-Government”,http://www1.worldbank.org/publicsector/egov/definition.htm, [online] 3 April2007. []

Sufianty, Ely. (2006). Aplikasi e-Government dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik pada Beberapa Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten di Indonesia. Jurnal Ilmu Administrasi, Volume IV No. 4 Desember 2007.

Jurnal Karim Akbar.2009. yang berjudul Analisis Popularitas Situs Web di Indonesia: Studi Kasus Web Pemerintah Tingkat Provinsi, Kotamadya, Dan Kabupaten.

Sandi Apriyanto.2010. System informasi berbasis web pada kecamatan kabupaten tanggamus.(skripsi).Pringsewu.STMIK Pringsewu.


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 340 times
PDF Download : 73 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 PROCIDING KMSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

 

-->