PENGEMBANGAN TRACER STUDY BERBASIS WEB

TRI PUJI ATMAJA(1),


(1) Jurusan Sistem Informasi STMIK Pringsewu Lampung
Corresponding Author

Abstract


Sebagai  salah  satu  sekolah  tinggi dituntut  untuk  selalu  melakukan evaluasi  diri  guna menjaga relevansi program pengembangan akademiknya sesuai dengan peran yang diembannya. Tuntutan  akan  kompetensi  lulusan yang  sesuai dengan  kebutuhan  pasar  kerja  serta perkembangan teknologi  menjadi  faktor  pendorong  untuk  melakukan perbaikan akademik untuk  mendukung  tercapainya  visi  dan  misi. Tracer Study salah satu teknologi yang tepat untuk melakukan pengevaluasi akademik. Penelusuran ini ditunjukan kepada alumni Sekolah Tinggi tersebut. Pembuatan perancangan Sistem Pengembangan Tracer Study Berbasis Web ini, memungkinkan terorganisirnya data - data Tacer Study dengan baik dan  dapat mengolahnya dari mana saja. Sistem Informasi ini mampu mengolah data baik berupa inputan,  edit dan hapus data-data Tracer sehingga memberikan solusi yang baik dalam menyimpan maupun mengolah data-data Alumni.


Keywords


Tracer, Evaluasi, Pendorong, Alumni

References


Nasir. 1988. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Sugiyono. 2003. Statistik Untuk Penelitian (Cetakan ke lima). Bandung: Alfabeta.

Davis. 1995. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi: untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan dan Organisasi Modern. Yogyakarta : Penerbit Andi.

Jogiyanto. a. 2003. Sistem Tekhnologi Informasi. Yogyakarta : ANDI. b. 2005. Sistem Teknologi Informasi. Yogyakarta : ANDI.

Kamus Besar Bahasa Indonesia. (1995) Jakarta:

Prahasta. 2005. Sistem Informasi Geografis. Bandung: Informatika Cetakan II

Hartono. 2004. 7 Langkah Mudah Membangun Sistem ERP. Jakarta : PT. Elex Media Computindo

Widigdo. 2003. Dasar Pemrograman PHP dan MySQL. Jakarta.

Suteja. 2007. Mudah dan Cepat Menguasai Pemrograan Web. Bandung.


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 210 times
PDF Download : 88 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 PROCIDING KMSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

 

-->