ANALISIS PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN NILAI SISWA PADA SMP PGRI 1 SEMAKA BERBASIS WEB

Suyatno Suyatno(1),


(1) Jurusan Sistem Informasi STMIK Pringsewu Lampung
Corresponding Author

Abstract


Perkembangan teknologi informasi sangat dibutuhkan dalam sistem pendidikan untuk  menangani berbagai permasalahan yang timbul dalam mengelola dan menyelesaikan permasalahan yang ada pada instansi pendidikan, terutama pada SMP PGRI 1 Semaka. Perancangan sistem informasi pengolahan nilai siswa ini menggunakan teknologi web yang dapat digunakan oleh para guru dan karyawan dalam mengolah nilai siswa secara cepat dan akurat dan menghasilkan informasi yang efektif dan benar.

Dalam perancangan sistem informasi ini menggunakan sebuah metode SDLC (Software Development Life Cycle). Sedangkan bahasa pemrograman yang digunakan menggunakan PHP dan MysQl sebagai databasenya, xampp sebagai web server, serta mozilla firefox sebagai web browsernya. 


Keywords


sistem informasi pengolahan nilai, web, SDLC

References


Anak Agung Gde Agung, Jajang Kusnendar, Niluh Gede Redita, 2010, Aplikasi Sistem Pengolahan Nilai Pada SMP Negeri 14 Bandung, Jurnal, Program Studi Manajemen Informatika Politeknik Bandung : Bandung.

Danu Nugraha, Haris Yuniarsa, R.A. Paramitha Mayadewi, Sistem Informasi Pengolahan Nilai Berbasis Web Pada SMA YPI 45 Bekasi, Jurnal, Program Studi Manajemen Informatika Politeknik Bandung : Bandung.

Bambang Eka Purnama, Nursahid, Perancangan Sistem Informasi Penilaian Hasil Belajar Siswa SMA Negeri 2 Rembang Berbasis Web, Jurnal, Program Studi Teknik Informatika : Universitas Surakarta.

Redita, Niluh Gede. Tanti Kristanti, 2012, Sistem Informasi Nilai SMPN 14 Bandung, Jurnal, Jurusan Teknologi Informatika Universitas Kristen Maranatha : Bandung.

http://id.wikipedia.org/wiki/Situs_web ( dikutip jam 16:58, tgl 05-10-2012 ).

http://iptkj.web.id.

(dikutip jam 17.00, tgl 05-10-2012).

http://iptkj.web.id.

(dikutip jam 17.15, tgl 05-10-2012).

http://shaiyamelssa.blog.ugm.ac.id/files/2011/03/sdlc.jpg. (dikutip jam 13.25, tgl 11-10-2012).

Jogiyanto, HM. 2001. Analisa dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: ANDI.


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 270 times
PDF Download : 30 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 PROCIDING KMSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

 

-->