PERANCANGAN SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU DISTIKES AISYAH PRINGSEWU
(1) Jurusan Sistem Informasi, STMIK Pringsewu
Corresponding Author
Abstract
Setiap tahun STIKES AISYAH Pringsewu membuka pendaftaran mahasiswa baru. Maka dirancanglah sistem penunjang keputusan penerimaan mahasiswa baru supaya terkomputerisasi algoritmanya untuk mempermudah dalam proses penyeleksian calon mahasiswa baru. Maka pembuatan aplikasi penerimaan mahasiswa baru online diharapkan dapat memudahkan mahasiswa dalam proses penerimaan, pengumuman, dan ujian serta registrasi ulang penerimaan mahasiswa baru dapat diketahui dan dilakukan oleh calon mahasiswa secara cepat yaitu cukup dengan mengunjungi alamat SPMB( Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru).Penelitian ini menyimpulkan akan peran sistem informasi dalam pengambilan kesimpulan yang akurat, karena didukung oleh data-data yang tepat waktu. Penelitian ini membuka wacana, akan pentingnya sistem informasi, basis data sebagai alat untuk mendukung suatu keputusan, atau yang sering disebut pemodelan dalam sistem pendukung keputusan.
Keywords
References
Al-Bahra bin Ladjamudin. (2005). Analisis dan Desain Sistem Informasi.Yogyakarta :Graha Ilmu
Daihani,Widya.(2001).Komputerisasi Pengambilan Keputusan. Jakarta: Elex Media Komputindo
Hasanudin,Aryanto,Lolita,N.(2012). Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru Online Menggunakan Arsitektur Mvc (Model, View, Controller) Di Universitas Muhammadiyah Riau Available:http://repo.umri.ac.id/21/4/umri-teknik-informatika-SISTEM-PENERIMAAN-MAHASISWA-BARU-ONLINE-MENGGUNAKAN-ARSITEKTUR-MVC.pdf. diakses tanggal 30 Mei 2014
Oetomo.(2002).Perencanaan & Pembangunan Sistem Informasi. Yogyakarta:Penerbit Andi
Wijaya,SWS.,Agus,M,M.Mustakim.(2010).Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Berbasis Web Dan Wap.Available:http://papers.sttnbatan.ac.id/prosiding/2010/47.pdf diakses tanggal 03 Juni 2014
Article Metrics
Abstract View : 127 timesPDF Download : 116 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 PROCIDING KMSI
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.