ANALISIS PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMERINTAHAN E-GOVERMEN KECAMATAN ULU BELUKABUPATEN TANGGAMUS.

Elon kurniawan(1),


(1) Jurusan Sistem Informasi STMIK Pringsewu Lampung
Corresponding Author

Abstract


Pelaksanaan e-goverment (egov) mengalami kemajuan,namun kemajuan yang dapat dicapai masih pada tingkat dasar tahapan pelaksanaan egov yang baru meliputi peningkatan kemampuan organisasi pemerintahan dan publik dalam mengakses informasi,dengan kata laen belum ada komonikasi dua arah antara pemerintah kecamatan ulu belu dengan masyarakat,apa lagi pertukaran “value” secara maksimal yang menjadi ciri transaksi egov melalui portal informatif. Berdasarkan surpey atau penelitian ke pemerintahan kecamatan ulu-belu,saat ini berbagai informasi tentang ulu belu masih sangat rendah,baik informasi formal ataupun informasi umum untuk publik ini disebabkan karna kurnangnya konsistensi dan determinasi pelaksanaan serta belum melibatkan secara maksimal instansi pemerintahan kecamatan ulu belu,dan struktur tarif internet yang masih belum mendukung .Karna itu revitalisasi penerapan egov di kecamatan ulu belu menjadi sangat penting,hal ini dapat dilakukan melalui evaluasi program egov yang berjalan,mengencarkan sosialisasi dan konsistensi pelaksanaan egov di seluruh desa.


Keywords


E-Gov, Ulu Belu, Sistem, Informasi

References


Agarwal,P.K.,”portals :the path to everything,”government technology,march,WWW.governtment.net

Center for democracy and tehnology (CDT) and info dev,”E-governement handbook : part 1 – the three phases of E-government”http://www.edt.org/egov/handbook/part1.shtml[online],3 april 2007

Affisco,jhon.,F and Khalid S.Solihin. 2006. E-government : Strategic operations management framework for service delivery. busniess process management journal,vol.12,no.1,pp.13-21.

Hasibun ,Z.A,.2007,langkah-langkah strategis dan teknis pengembangan e-government di pemkab kepahyang.www.kemenag.go.id.

Ikrunasir 2008. pemerintah kecamatan ulu belu kab. tanggamus, prov lampung.


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 114 times
PDF Download : 9 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 PROCIDING KMSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

 

-->