E-GOVERNMENT PADA KECAMATAN ADILUWIH

Bety Astri Jayanti(1),


(1) Jurusan Sistem Informasi STMIK PRINGSEWU LAMPUNG
Corresponding Author

Abstract


Dalam sejarah kehidupan manusia teknologi merupakan salah satu bagian terpenting untuk menentukan perubahan pada peradaban manusia. Teknologi memberikan kemudahan untuk membantu setiap kegiatan manusia baik dunia akademik, pembangunan dan lain sebagainya terutama dibidang pemerintahan (E-government). E-government didevinisikan sebagai suatu mekanisme interaksi baru antara pemerintah dengan masyarakat dan pihak-pihak lain yang bekepentingan, dimana pemanfaatan teknologi komunikasi dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kecamatan Adiluwih saat ini masih menggunakan sistem manual yang pada akhirnya masyarakat tidak dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan setiap saat. Dalam rangka peningkatan kualitas layanan data dan informasi seiring dengan perkembangan teknologi informasi saat ini maka diharapkan   Kecamatan Adiluwih menggunakan Sistem informasi berbasis Web dengan tujuan agar dapat mempublikasikan ke masyarakat luas serta memudahkan masyarakat mendapatkan informasi yang dibutuhkan setiap saat hanya dengan menggunakan komputer yang sudah terkoneksi oleh internet.


Keywords


E-government, Komunikasi, Sistem informasi

References


Andriani Ari. 2013. Penerapan E-government Pada Kecamatan Banyumas. Diploma III STMIK Pringsewu.

Arif sosiawan , Edwi. 2008. Jurnal Model Manajemen Komunikasi Front Office E-Government Media Pelayanan Publik (Studyi Pada Status Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten Di Yogyakarta Jurusan Ilmu Komunikasi FISIPUN “Veteran” Yogyakarta.

Handoyo Arif Febri.2013. Jurnal Sistem Aplikasi Berbasis Web Untuk Menentukan Penderita Penyakit Tbc . Strata Satu STMIK Pringsewu.

Intan Maya Kusuma, Nur. 2009. Jurnal Peranan E-government pada Kecamatan Siliwangi.

INPRES No.3 Th.2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan eGov

Kumara, Bayu. 2007 Jurnal Peranan E-government Pada Kecamatan Pesawaran. Strata Satu. Unikom.

Novianita, Dwi. 2013.Tugas Akhir Penerapan E-government Pada Kecamatan Panca Bhakti Program Diploma-III STMIK Pringsewu.

Puspita Sari Ririn. 2013. Jurnal Sistem Aplikasi E-Commerce pada Toko Sepatu Ririn Collection. Strata Satu STMIK Pringsewu.

Retnowati Nurcahyani Dewi. 2009 Jurnal Peranan E-government Dalam Rangka Mewujudkan Good Governance Bagi Masyarakat Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto Yogyakarta. UGM.

Sutabri Tata. 2009. Sistem Informasi Manajemen. Andi Offset. Yogyakarta

Sutanta Edhy. 2010. Basis Data dalam Tinjauan Konseptual. Andi Offset. Yogyakarta

Sulitiani Anisa. 2007. Jurnal Peranan E-government Dalam Rangka Mewujudkan Potensi dalam Kecamatan Karangsari. Diploma III STMIK Pringsewu.

Tantara. Rudi. 2008. Manajemen Proyek Sistem Informasi. Andi Offset. Yogyakarta


Article Metrics

Abstract View : 182 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 PROCIDING KMSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

 

-->