PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI E- COMMERCE PADA TOKO IKNA CHOCO CAKE

Ikna Awaliyani(1),


(1) Jurusan Sistem Informasi STMIK Pringsewu Lampung
Corresponding Author

Abstract


Perkembangan teknologi pada saat ini telah berkembang secara pesat. Dimana hampir semua kegiatan dapat dilakukan pada dunia maya, misalnya melakukan transaksi pembayaran,pembelian barang, pemesanan tiket,baik tiket pesawat maupun tiket kereta api, dan lain lainya. Di jaman sekarang ini penjualan secara online sudah banyak. Hal ini dikarenakan untuk membuka suatu usaha online lebih mudah dan murah daripada membuka usaha di suatu tempat yang berbentuk bangunan. Selain itu, dengan cara berjualan online orang akan lebih banyak mengetahui barang apa saja yang dijual,karena semua orang dapat melihat tanpa harus mendatangi tempat itu. Berdasarkan hasil pengujian aplikasi yang telah dibuat,aplikasi dapat menampilkan barang yang dijual beserta promo yang ditawarkan. Selain itu aplikasi ini mempunyai  fitur konfirmasi account untuk mengaktifkan account dan kirim detail order.


Keywords


Website, E-commerce,Internet

References


Adi Nugroho, e-commerce (Memahami Perdagangan Online Di Dunia Maya), INFORMATIKA Bandung,2006

Jurnal ilmiah komputer : Sriyanto,(2012). UNDIP. Rancangan Bangun Sistem Informasi E-commerce Untuk Jaringan Penjualan Sepeda Motor Bekas Studi Kasus Di Bedangan Motor Semarang, 7,231-236.

Arip Aryanto, Tri Irianto Tjendrowasono (2013), Pembangunan Sistem Penjualan Online Pada Toko Indah Jaya Furniture Surakarta, Indonesia jurnal on Computer Science – Speed (ijcss) 15 fti unsa Vol 10 No 1 – Februari 2012 – ijcss.unsa.ac.id, ISSN 1979-9330

Bambang Eka Purnama (2013) Membangun Toko Online Dengan WP Commerce, Graha Ilmu. Yogyakarta.

Nugroho, Bunafit, 2008 . Latihan membuat Aplikasi Web dan MySQL dengan Dreamweaver MX (6,7, 2004) dan 8. Yogyakarta : Gava Media.

Wiyani, Fitri, dan Nugroho Agung Prabowo. Peningkatan Daya Saing Bisnis “Batik Kahuripan” Melalui Sistem Penjualan Berbasis E-commerce, Universitas Surakarta, 2013.

Agustine M.S, 2007. Persepsi Penggunaan Aplikasi Internet Untuk Pemasaran Produk Usaha Kecil Menengah

Vidi Yulimar, 2006. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pengadopsian E-commerce dan Pengaruhnya terhadap Kinerja Perusahaan (Studi pada Perusahaan Kecil dan Menengah di INDONESIA.


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 269 times
PDF Download : 386 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 PROCIDING KMSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

 

-->