APLIKASI PENJUALAN HANDPHONE CV.BAMA CELL BERBASIS WEB

Ayu Novita Sari(1),


(1) Jurusan sistem informasi,STMIK Pringsewu Lampung
Corresponding Author

Abstract


Dalam sejarah kehidupan manusia teknologi merupakan salah satu bagian terpenting untuk menentukan perubahan pada peradaban manusia. Teknologi memberikan kemudahan untuk membantu setiap kegiatan manusia baik dunia akademik, pembangunan dan lain sebagainya terutama bisnis onlin (E-Commerce). E-commerce didevinisikan sebagai suatu mekanisme pengembangan bisni baru antara customer dan client  dan pihak-pihak lain yang bekepentingan, dimana pemanfaatan teknologi komunikasi dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan publik.Metodologi ini mencakup bagaimana menganalisa kebutuhan-kebutuhan arsitektur dan menentukan prioritasnya untuk menciptakan arsitektur yang benar sekaligus melakukan validasi arsitektur sehingga memastikan bahwa arsitek dan stakeholders setuju bahwa arsitektur yang dihasilkan sungguh-sungguh arsitektur yang benar. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang suatu aplikasi penjualan handphone dengan memanfaatkan metode Visual Architechting Process yang mampu menyediakan layanan informasi yang ditanam pada handphone berbasis Symbian S60 dengan teknologi flashlite dan memberikan kemudahan dalam hal berpromosi dan melakukan perhitungan kredit. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa client yang menggunakan mobile device dapat berinteraksi dengan server yang memuat informasi tentang mobil secara lengkap dan dapat melakukan registrasi secara langsung pada saat ingin memesan dengan memanfaatkan service yang dibangun. Perangkat lunak dapat dibuat dengan menggunakan perancangan dengan metode Visual Architecting Process™ dan mengimplementasikannya dengan bahasa pemrograman PHP ,Code inighter dan Actionscript.


Keywords


e-commerce, penjualan, handphone online cv.bama cell

References


Nana Syaodih S.(1997:67) Object-oriented Systems Analysis and e-commerrce.

Tatang M. Amirin, Menyusun Rencana Penelitian (1995).

Sulistiyo.E(2009),McGraw Hill ,penelitian Education, rumusan masalah.

M.Safriyan .Skom (2009). Manajemen Strategis : Konsep, Edisi kedua belas, Buku 1. Salemba,Jakarta.

Yayan Iskandar .SE (2003). Strategi dalam menghadapi E-Commerce sebagai peluang bisnis .

Irsyad Fahmi Al-hanafi Adfha (24:9), rekapan data hasil penelitian, Pringsewu Selatan.

Turban


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 230 times
PDF Download : 56 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 PROCIDING KMSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

 

-->