E-GOVERNMENT PADA PEKON PAJARESUK

Dewi Mariyani(1),


(1) Jurusan Sistem Informasi STMIK Pringsewu Lampung
Corresponding Author

Abstract


Pada era globalisasi sekarang ini sangat diperlukan adanya teknologi informasi untuk mengimbangi adanya perkembangan informasi. Salah satunya dengan membuat E-Government yang dapat dijadikan tempat berkomunikasi antara Pemerintah dengan masyarakat maupun dengan pihak-pihak lain. Salah satu bentuk media untuk menyampaikan seluruh informasi tentang pekon. E-Government pada Pekon  Pajaresuk merupakan salah satu media yang berbentuk website yang dibuat untuk menyampaikan informasi tentang keseluruhan mengenai Pekon Pajaresuk  yaitu potensi pekon pajaresuk, dan kegiatan pekon pajaresuk.

 

Proses pembuatan E-government pada Pekon Pajaresuk ini dilakukan dengan menganalisis sistem yang telah ada pada Pekon Pajaresuk, kemudian pembuatan beberapa diagram yaitu, diagram konteks, DFD (data flow diagram), ERD (Diagram Relasi Entitas) dan DAD (Diagram Arus Data). Dilanjutkan dengan mendesain web dan teknik pemrograman terstrukur yang menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL.

 

E-Government pada Pekon Pajaresuk ini diharapkan dapat mengatasi masalah-masalah yang ada pada pekon Pajaresuk baik dalam hal penyampaian informasi dan pelayanan pada masyarakat.   


Keywords


E-Government, komunikasi, informasi, website

References


STMIK Pringsewu, 2013 skripsi Bambang Sulistiyono (E-Government Pada Pekon Gumukmas)

STMIK Pringsewu, 2013 skripsi Gusniati (E-Government Pada Pekon Wonodadi )

Bonham, G. M., Seifert, J. W., dan Thorson, S. J. (2003). The transformational potential of e-government: the role of political leadership. Diakses pada 1 Mei 2003 dari http://www.maxwell.syr.edu/maxpages/faculty/gmbonham/ecpr.htm

de Mooij, M. (1998). Global Marketing and Advertising: Understanding Cultural Paradoxes. Thousand Oaks, CA: Sage Publications.

Harrison, D. A., Mykytyn, P. P., Jr., dan Riemenschneider, C. K. (1997). Executive decisions about adoption of information technology in small business: theory and empirical tests. Information System Research, 8(2), 171-195.

Hofstede, G. (1997). Cultures and Organizations: Software of the Mind. New York: McGraw-Hill.

Katz, J. E., dan Aspden, P. (1997). A nation of strangers. Communications of the ACM, 40(12), 81-86.


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 122 times
PDF Download : 19 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 PROCIDING KMSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

 

-->