E-GOVERNMENT PADA PEKON WAY JAHA

Ade Irfan Setiawan(1),


(1) Jurusan Sistem Informasi STMIK Pringsewu Lampung
Corresponding Author

Abstract


Teknologi komputer memegang peran yang sangat penting bagi perkembangan disegala bidang. Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat sangat mempengaruhi kinerja sebuah instansi, karena waktu dapat dimanfaatkan dengan lebih efektif dan efisien. Pekon yang dalam bahasa lampung berarti desa. Dengan adanya sebuah sistem informasi  di Pekon Way Jaha sangat membantu masyarakat dan pemerintah dalam melakukan pencarian data. serta berguna untuk memberikan gambaran apa-apa saja yang di unggulkan pada Pekon Way Jaha. Dengan adanya sistem ini maka dalam waktu yang cepat  data dapat dicari sehingga dapat meminimalkan waktu, biaya serta kesalahan yang mungkin terjadi.  Adanya suatu sistem terkomputerisasi dalam sebuah pekon, dapat mempermudah pencatatan dan pengolahan data, mengurangi kesalahan dalam pencatatan dan menghasilkan laporan  berdasarkan kategori tertentu sesuai yang dibutuhkan.


Keywords


Pekon, sistem informasi

References


Azwar Syarif (2009) dengan jurnal Perancangan system informasi berbasis web dengan menggunakan PHP & MYSQL.

Emi Ratna Setiani, Jajang Kusnendar, Eka Widhi Yunarso, (2010) dengan jurnal Sistem Informasi Pendapatan Daerah.

Farida Nur Aini (2011) dengan Jurnal Perancangan sistem informasi berbasis web sebagai upaya optimalisasi produktivitas yayasan pemberdayaan masyarakat pedesaan (ypmp) kulon Progo.

Kenneth C.Laudon dan Jane P Laudon (2008). Management Information System Managing The Digital Farm. Salemba Empat. Jakarta.

Kadir, abdul. membuat aplikasi web dengan php dan database mysql. yogyakarta: andi, (2009).

Moch Taufik, ST,MT.1),Sri Handayani, ST,MT2) ,Suparno Dedy Prastyo3) dalam jurnal Sistem Informasi Pendataan Penduduk Pada Kantor Kepala Desa Ujung Rusi Kabupaten Tegal.

Jogiyanto. Pengertian sistem (2009:34).

Pengertian Desa Menutur beberapa para ahli (diakses pada 30 september 2013 pukul 10:12 WIB) http://elib.unikom.ac.id/download.php?id=85145


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 208 times
PDF Download : 72 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 PROCIDING KMSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

 

-->