PEMBUATAN APLIKASI E - COMMERSE PENJUALAN BATU BATA PADA MITRA BATARA PRINGSEWU

Anita Mirzana(1),


(1) Jurusan Sistem Informasi STMIK Pringsewu Lampung
Corresponding Author

Abstract


Mitra Batara merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan penjualan batu bata bolong. Kualitas yang tinggi menjadikan Mitra Batara  memiliki banyak pelanggan. Dengan adanya aplikasi e - commerse akan sangat membantu Mitra Batara  untuk menambah lebih banyak pelanggan. Dimana tujuan dari penelitian ini sendiri adalah membangun aplikasi e-commerse yang dapat memberikan informasi baik untuk pihak perusahaan maupun pelanggannya itu sendiri. Metodologi yang digunakan untuk merancang sistem ini adalah metodologi RUP, yaitu pendekatan pengembangan perangkat lunak yang iterative, architecture-centric, dan use case driven. Dengan dibangunnya sistem ini dapat memperluas promosi penjualan dan memfasilitasi pelanggan yang berada diluar kota untuk melakukan transaksi dengan mudah

Keywords


E-Commerse, Mitra Batara, Metode RUP.

References


Purbo, Onno W. Wahyudi, Aang Arif. 2001. Mengenal e-commerce. Jakarta : Elex Media Komputindo.

Laudon & Laudon. 1998. http://jurnal-sdm.blogspot.com/2009/08/e-commerse-definisi-jenis-tujuan.html. Diakses 11 November 2013

Swastha, Basu. 1999. Manajemen Penjualan. Yogyakarta : BPFE.

Mulyadi. 2001. Sistem Akuntansi, Edisi Ketiga, Cetakan Ketiga. Jakarta : Salemba Empat.

AS, Rosa dan M. Shalahuddin. 2011. Modul Pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung : Modula.


Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 185 times
PDF Download : 47 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 PROCIDING KMSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

 

-->