PENINGKATAN KEUNGGULAN KOMPETITIF PADA DISTRO PAKAIAN DAERAH CUKUH BALAK MELALUI MODEL E-BUSINESS
(1) Jurusan Sistem Informasi STMIK Pringsewu Lampung
Corresponding Author
Abstract
Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, menuntut para penjual dalam bidang apapun cerdik dalam mempromosikan barang atau produk yang dipasarkannya. Terutama pada penjualan distro pakaian di daerah Cukuh Balak. Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan area promosi yang luas dan merancang web e-business pada distro pakaian tersebut. Metode penelitian yang digunakan metode literature dan metode observasi. Sedangkan perancangan system yang digunakan ialah Unified Modelling Language (UML) dan Use Case Diagram dan Statechart Diagram. Dari penelitian tersebut dapat disimpulkan penjualan distro pakaian dapat dilakukan secara local maupun manual ke rumah pemilik dan dengan adanya web e-business dapat membantu memberikan informasi baru secara cepat dan tepat. Diharapkan dengan adanya web e-business dapat bersaing dengan penjual lain. Diperlukannya SDM yang handal dalam mengelola data supaya customer dapat terus mendapat informasi yang baru.
Keywords
References
Ulianda Valencia (2014), E-Business Dalam
Maskapai Penerbangan, http://valenciaulianda93binus.blogspot.co.id/2014/04/e-business-dalam-maskapai-penerbangan.html.
Khotimah Tutik (01 April 2013), Peningkatan
Keunggulan Kompetitif Pada UMKM Gerabah Melalui Model E-Business, http://jurnal.umk.ac.id/index.php/simet/article/view/86/89.html.
Moekijat (2011), Konsep Dasar Sistem,
http://widuri.raharja.info/index.php?title=BAB_II_ROOSTER_(KKP).
HensProject (2013), Pengertian Distro Pakaian, http://www.distrobm.com/pengertian-dan-sejarah-distro/
Article Metrics
Abstract View : 198 timesPDF Download : 45 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 PROCIDING KMSI
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.